Tujuan
Penelitian
1.
Untuk mengetahui pengaruh faktor
psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen McDonald’ Bali
2.
Untuk mengetahui variabel mana dari
variabel-variabel psikografi yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian
konsumen Mc.Donald’s di Bali.
3.
Untuk mengetahui kebijakan pemasaran
apa yang harus dikembangkan oleh manajemen Mc.Donald’s, sehubungan dengan hasil
analisis pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen
tersebut.
DAFTAR
PERTANYAAN
Karakteristik Responden :
1.
N a m
a
: .............................................................................................
2.
Umur
: ........................ tahun
3.
Jenis
Kelamin
: Laki-laki /
Perempuan (coret yang tidak perlu)
4.
Pendidikan terakhir :..........................................
(yang ditamatkan)
5.
Agama
: ................................................
6.
Pekerjaan utama yang anda saat ini ? sebagai :
(a) Pelajar/Mahasiswa
(b) Karyawan
Perusahaan
(c)
Pegawai Negeri
(d)
Ibu Rumah tangga
(e)
Wiraswasta
(f)
Lain – lain : …………………….
7.
Suku
: .............................................................................................
8.
Karga
Negaraan
:
.............................................................................................
9.
Alamat
:
.............................................................................................
.............................................................................................
DAFTAR PERTANYAAN
Petunjuk Umum :
· Untuk
pertanyaan pilian, pilih dan berikan tanda silang (X) pada jawaban yang
disediakan, yang menurut anda paling sesuai !
· Untuk pertanyaan terbuka berikan
jawaban secara singkat dan jelas !
1.
Selain makan, apakah anda biasanya juga melakukan kegiatan lain selama di
restoran
a)
ya, sering b)
ya, kadang-kadang
c). tidak
2.
Selama ini jenis makanan apa saja yang anda paling sukai untuk di beli di
restoran fast food ?
a). Makanan (nasi dengan kelengkapannya)
b). Camilan (roti atau sejenisnya)
c). Minuman
3.
Berapa lama sejak anda masuk ke restoran sampai keluar (pulang) menghabiskan
waktu ?.................. jam
4.
Siapakah yang biasanya mengajak atau menganjurkan anda untuk makan di restoran
fast food ?
a).
Keluarga
b).
Teman
c).
Organisasi
d). Sendiri
5.
Jika ada pilihan lain selain restoran fast food, apakah anda biasanya memilih
jenis restoran lain selain fast food ?
a).
ya
b). tidak
6.
Apabila situasi dunia (seperti perang irak-AS) terjadi lagi, adakah niat anda
untuk tidak memilih restoran fast food ?
a).
ya
b). tidak
7.
Apabila situasi di Bali/indonesia (seperti kasus bom Bali, demo, dsb) terjadi
lagi, adakah niat anda untuk tidak memilih restoran fast food ?
a).
ya
b). tidak
8.
Apabila situasi ekonomi (seperti krisis, nilai dolar naik, dsb) terjadi, adakah
niat anda untuk tidak memilih restoran fast food ?
a).
ya
b). tidak
9.
Bagi anda, apakah dengan makan makanan di restoran fast food, memiliki nilai
moral yang kurang baik ?
a).
ya
b). tidak
10. Bagi anda,
apakah dengan makan makanan di restoran fast food, memiliki nilai sosial yang
kurang baik ?
a).
ya
b). tidak
11.
Setelah anda memutuskan untuk tidak makan di restoran fast food, adakah
keputusan tersebut akan berubah seketika untuk makan di restoran fast food ?
a).
ya
b). tidak
12.
Setelah anda memutuskan untuk makan di restoran fast food, adakah keputusan
tersebut akan berubah seketika untuk tidak makan di restoran fast food ?
a).
ya
b). tidak
13.
berapa lama waktu yang anda perlukan untuk merencanakan makan di restoran fast
food ? ................. jam
14.
Selain pekerjaan utama anda, adakah jenis kegiatan lain di dalam
organisasi bisnis atau soaial yang diikuti ?
15.
Apakah selama ini anda pernah merasa dikecewakan ketika berbelanja di restoran
fast food ?
a.
Pernah
b.
Tidak pernah …………..(lanjutkan ke P.17)
16.
Alasan utama apakah yang menurut anda mengecewakan, ketika berbelanja di fast
food tersebut ?
a.
Pelayanan lambat
b.
Pelayan tidak ramah
c.
Kebersihan makanan kurang
d.
Keamanan memakannya kurang
e.
Rasa makanan tidak enak
f.
Harganya mahal atau tidak terjangkau
g.
Menu tidak lengkap
h.
Ruang makan kurang aman
i.
Ruang makan kurang nyaman
j.
Jarak dari rumah / kantor terlalu jauh
k.
Lokasi restoran kurang strategis
l.
Sarana parkir kurang memadai
m.
Keamanan parkir kurang terjamin
n.
Promosinya tidak sesuai dengan kenyataan
17.
Adakah rasa puas yang lebih tinggi pada anda, ketika anda membeli fast
food, dibandingkan dengan ketika anda membeli makanan sejenis di restoran lain
yang bukan fast food ?
a.
Ya, ada
b.
Tidak ada
18.
Berikan tanggapan anda berkaitan dengan jawaban no. 16 di atas, pada setiap
item yang disediakan dalam tabel di bawah ini, dengan memberikan tanda
silang (X) pada kotak yang dianggap paling sesuai !
Keterangan
|
Sangat Memadai
|
Memadai
|
Cukup Memadai
|
Kurang Memadai
|
Tidak Memadai
|
1. Kecepatan pelayanan
|
|||||
2. Keramahan karyawan
|
|||||
3. Kebersihan makanan
|
|||||
4. Keamanan makanan
|
|||||
5. Ketepan rasa
|
|||||
6. Harga makanan
|
|||||
7. Kelengkapan Menu
|
|||||
8. Keamanan ruangan
|
|||||
9. Kenyamanan ruangan
|
|||||
10 Jarak restoran
|
|||||
11 Lokasi restoran
|
|||||
12 Fasilitas Parkir
|
|||||
13 Keamanan Parkir
|
|||||
14 Promosi restoran
|
19.
Berapa kali rata-rata anda membeli fast food dalam satu bulan ? ............
kali
20.
Restoran mana dibawah ini yang paling sering anda kunjungi :
a.
Kentucy Fried Chicken
b.
Texas Fried Chicken
c.
California Fried Chicken
d.
Mc Donald
e.
A & W
f.
Cimo Cimi
21.
Berikan tanggapan / kesan anda pada pernyataan-pernyataan dalam tabel di bawah
ini berkaitan dengan jawaban no. 20
Keterangan
|
Sangat Setuju
|
Setuju
|
Kurang Setuju
|
Tidak Setuju
|
Sangat Tdk Setuju
|
1. Pelayanan cepat
|
|||||
2. Kryawan ramah
|
|||||
3.Makanannya bersih
|
|||||
4. Makanannya aman
|
|||||
5. Rasa makan tepat selera
|
|||||
6. Harga terjangkau
|
|||||
7. Menu tersedia lengkap
|
|||||
8. Ruangan makan aman
|
|||||
9. Ruangan makan nyaman
|
|||||
10 Jarak restoran dekat
|
|||||
11 Lokasi restoran strategis
|
|||||
12 Fasilitas Parkir cukup
|
|||||
13 Parkir aman
|
|||||
14 Promosi sesuai kenyataan
|
22.
Rangkinglah atribut restoran fast food berikut, menurut tingkat kepentingan
anda dalam mempengaruhi keputusan membeli fast food, dari yang terpenting
dengan nilai 14 (tertinggi) - 1 (terendah)
Keterangan
|
Rangking
|
1. Kecepatan pelayanan
|
|
2. Keramahan karyawan
|
|
3. Kebersihan makanan
|
|
4. Keamanan makanan
|
|
5. Ketepan rasa
|
|
6. Harga makanan
|
|
7. Kelengkapan Menu
|
|
8. Keamanan ruangan
|
|
9. Kenyamanan ruangan
|
|
10 Jarak restoran
|
|
11 Lokasi restoran
|
|
12 Fasilitas Parkir
|
|
13 Keamanan Parkir
|